Jumat, 16 April 2010

Tips

Assalamualaikum...
Lama nggak pernah kasih kabar ke blog ini.. maafin ya..
Langsung aja dilihat yuk.. tipsnya apa....
Tips ringan tapi kadangkala kita nggak tau...

1. Cara gampang membersihkan bau Durian di tangan

Gimana cara menghilangkan bau durian yang lengket di tangan kita, ternyata caranya gampang banget...
Setelah makan durian, ambil kulit duriannya,, lalu ambil air dan cuci tangan di kulit dalam durian. Insya Allah bau durian akan menipis dan hilang.



2. Tips menghilangkan bau amis di tangan..

Buat cewek2 yang suka masak, pasti nggak jauh dari yang namanya membersihkan ikan.. ya walau nggak sering tapi pernah lah mengalami kayak gini... dan nggak bisa dipungkiri kalo membersihkan ikan bisa mendatangkan bau amis di tangan. Cara membersihkan nya cukup dengan satu bahan (selain pake jeruk nipis lo.. kan udah biasa.. hehe).bahannya yaitu... MINYAK GORENG ... yups, minyak goreng. caranya cukup dengan minyak goreng yang di usapkan ke tangan yang amis.. Insya Allah baunya hilang... setelah itu cuci bersih tangan dari minyak. finish...

3. Cara mengurangi pahit sayur pare

Tau sayur pare kan, itu tuh yang kayak timun tapi permukaannya nggak rata.. he2. Ehm, sayur pare memang dasarnya berasa pahit. Tapi ada satu cara untuk mengurangi rasa pahit pare tersebut. Caranya, Buah pare yang sudah dipotong2 lumuri dengan garam (tapi jangan terlalu banyak ya.. entar keasinan). Setelah itu remas-remas sampai lemas.dan siap untuk dimasak...

Oke segitu dulu ya tipsnya. semoga bermanfaat...
“Tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri China.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai Sobat.. Jangan lupa memberi komentar ya...
terima kasih..