Jumat, 31 Desember 2010

Menafsirkan puisi yuk... :)

Assalamualaikum...
Barusan, baru tau ada kuis Tafsir Mimpi Puisi Berhadiah yang ada di Blognya Mbak Fanny (Sang Cerpenis bercerita). Dan sepertinya menarik... hehe. Walaupun aku nggak begitu bisa membuat & Membaca puisi dengan benar.. tapi semoga saja tafsiranku ini bisa diterima.... Soalnya hari ini jam 12 siang udah ditutup. Oke deh, nggk mau terlalu banyak bicara, langsung aja dikerjakan.

Ini dia Puisinya...

PUISIMU, PUISIKU

Betapa sulitnya Merayu
Ketika Jempol Kaki Terantuk Batu

Amboi nyut ..nyut...
nyut nyut ...
Hati siapa tak berdenyut

Amboi Nyut Nyut...
Hati Siapa Tak Terajut

Kita Rajut Ikan Paus
dengan Benang Merah Muda
Sambil menyanyi penuh mesra
"Menanam Jagung di Kebun Kita "

Hai ambilkan jarum dong...
Oke..oke...dang ding dong....

Waktu Berjalan Tak terasa
Seperti memang seharusnya

Yes Oh Yes..
Selesai juga akhirnya

Kau ambil ember
.....untuk Paus Berenang

Hoiii...dia melompat...
ke kolam

Astaga Paus itu membesar
Membesar ..
membesar........
membesar............
.......memenuhi ...
Samudra




Gimana, keren kan puisinya.... dan unik dalam penggunaan katanya...
Aku coba tafsirkan ya... Sengaja aku buat tidak menurut Baitnya, tapi secara keseluruhan....

Puisi ini dibuat saat sang Pangeran sedang bersama Putri pujaannya.. Dan salah satu cara paling tepat yaitu dengan membuat puisi. Puisi? tentu saja bukan hal yang mudah membuatnya... Apalagi puisi untuk merayu sang gadis.. wah, segala hal dilakukan demi menyenangkan & mendapatkan  hatinya. Sampe nggk sadar jempol kaki terantuk batu. Rasanya sakit dan berdenyut-denyut.. seperti saat Sang Pangeran menatap sang Putri. Jantung berdebar-debar tak menentu. Benar-benar sudah terbawa cinta... 

Sang Pangeran merayu bukan tanpa tujuan jelas, namun ada satu tujuan utama, yaitu keseriusan untuk melanjutkan hubungan di Masa depan . Terlihat dari kalimat  "Kita Rajut Ikan Paus...dengan Benang Merah Muda". Ini maksudnya, Sang pangeran menginginkan agar kelak dapat membangun suatu Rumah Tangga yang Indah dengan Sang Putri... tentu saja harus di rajut dengan Cinta dan Kasih sayang... So sweet.... Bersama-sama menatap masa depan, Dan harus kompak dan saling bekerja sama... seperti bernyanyi lagu "Menanam Jagung di Kebun Kita "..Dan  saling bekerja sama dalam Menjahit Ikan Paus ini. Bekerja sama membuat Ikan Paus (Pengibaratan dari Cinta) menjadi lebih hidup.

Waktu terus berjalan, dan Sang Pangeran semakin yakin akan pilihannya. Karena itu Dia menginginkan cinta ini nggak akan pudar. Dia begitu serius dalam menjalaninya., nggak berpaling dari Tujuan Utama yaitu hubungan sampai kelak nanti (Terlihat dari mereka menyelesaikan Ikan Pausnya). Setelah beberapa waktu bersama, menemukan kecocokan, dan membangun cinta yang sangat besar.. Bekerja sama demi masa depan yang cerah... seperti Ikan Paus Yang membesar ... membesar . ... memenuhi samudra. Dua Orang saling beriringan membangun cinta yang sangat besar.... seluas Samudra. Menatap masa depan dengan cerah, dan berharap selalu bersama dalam suka maupun duka. Semoga Sang Pangeran dan Sang Putri selalu Langgeng dan Bahagia... :)



Finish... Itu dia tafsiranku mengenai puisi diatas.
Maaf kalo kata-katanya agak lebay.. hehe.. *terbawa sama puisinya nih..hehe*.
Dan Novel yang dipilih adalah House of Dreams karya Anne Montgomery.

Semoga berkenan mbak Fanny.... :).

Kamis, 30 Desember 2010

Terus Semangat Indonesia!!


Aaaargggggh......
Seru adik perempuanku sambil menutup telinganya.. begitu melihat malaysia merangsek pertahanan Indonesia kemarin malam. Belum lagi ditambahi kegemasanku sambil memukul-mukul paha sendiri karena belum sekalipun Indonesia mencetak gol dari peluang2 yang banyak didapat. Adik-adik lelakiku lebih terlihat kalem dan tenang walau juga tegang melihat TimNas bermain. Wiii.. pokoknya seru nonton bareng orang-orang di rumah.. hehe. 

Akhirnya Indonesia menang 2 : 1 atas Malaysia, lewat tendangan M. Nasuha dan M. Ridwan. Walaupun juga sedih karena tetap kalah secara keseluruhan dan gagal merebut Piala AFF 2010. Tapi aku tetap bangga dengan usaha dan kerja keras yang ditunjukkan Firman Utina dkk. Salut banget... Menurutku ini penampilan yang sangat baik, walaupun masih ada sedikit tegang dan terburu-buru disana sini (mengingat agregat  0 : 3 yang harus dipatahkan) tapi penampilan kemarin sudah lebih baik daripada Leg Pertama di Bukit Jalil. 

Soal kekalahan Indonesia, aku yakin memang belum saatnya menang dan sudah jadi takdir Allah, tapi aku juga optimis jika Indonesia akan bermain lebih baik lagi di lain kesempatan. Apalagi jika didukung seluruh rakyat Indonesia seperti sekarang. Salutku juga buat suporter Indonesia yang makin dewasa dalam menyikapi hasil pertandingan. Tenang aja Bro, dilain kesempatan Insya Allah menang.

Buat Tim Malaysia, selamat atas kemenangannya. Dan aku juga salut dengan permainan apik dari pemain Malaysia, terlebih dengan Kiper Malaysia Khairul Fahmi yang bermain bagus dalam menyelamatkan gawangnya. Insya Allah banyak hal positif yang didapat dalam pertandingan kemarin malam.

Dan dukungan untuk Tim Garuda, semoga tetap bergelora dan tidak patah semangat. Ini sangat dibutuhkan, bukan hanya di Sepakbola, namun juga di BIDANG APAPUN. Kita harus selalu mendukung dengan sportif dan bijaksana. Semoga persatuan dan kekompakan tetap dapat terjaga. Sekarang bukan saatnya mencaci dan menyesal, tapi saatnya menatap masa depan dan berusaha sebaik mungkin. Tentu saja diawali dengan doa dan niat yang benar. Go Indonesia!!!

Gambar diambil dari google.com

Jumat, 24 Desember 2010

Award!!

Hai sahabat..
Smoga hari ini menyenangkan....
Liat Judul diatas kan... Yap,  aku dapat Stylish Award dari Mbak Fitria... Maturnuwun = Makasih banyak mbak.. :). Seneng banget dapet Award yang Stylish ini.
Padahal, ngerasa nggak ada Stylish2nya nih Aku.. hehe, (jadi malu,, tapi makasih banyak mbak..) Award ini adalah harapan semoga kedepannya semakin baik.. . Oia, Award ini juga punya pertanyaan yang harus dijawab lo..
Oke, aku jawab sekarang juga...
8 hal tentang diriku :
  1. Kata orang, aku itu pendiem.. ya lumayan juga.. habisnya aku nggk terlalu suka ngrumpi kalo nggk perlu.. hehe.. tapi kalo udah akrab nggak juga.. haha., bisa banyak omong lo...
  2. Sering demam panggung, mungkin Efek samping dari sifat nomor 1 ku itu ya.. deg..deg ser ..deh, kalo lagi mewajibkan diriku berhadapan dengan banyak orang. Fyuh.. Mending nulis di blog aja... hahaha.
  3. Kadang-kadang suka lama Loadingnya..  ...Alias lama mikir.
  4. Kalo punya salah dikit aja sama orang / Nenek, dll , bisa kepikiran sampe nggk bisa tidur.. so, harus cepet2 minta maaf.. Tapi beda lagi kalo sama Adik atau sepupu seumuran.. nggk terlalu gitu... he2
  5. Seneng memfoto apapun itu... binatang, bunga, pemandangan, HI, dll.
  6. Suka nggak pede kalau disuruh menakar / meracik dengan pas. Contohnya : membuat kopi, meracik bumbu masakan. Duh, pusing...  Apalagi ngracik untuk orang lain.
  7. Lupa'an... Ingatanku termasuk yang agak pendek. Temen2ku pada nyeritain peristiwa2 SD, eh, aku cuma manggut2 karena udah lupa.. mungkin hanya pristiwa yang "Nggak biasa" yang aku ingat
  8. Suka Makan, Kebiasaan Jam 5 atau setengah 6 udah sarapan, dan jarang banget telat makan (kecuali lagi puasa). Pantesan berat badanku nggk turun-turun..
  9. Paling sedih kalo nggk dihargain. Dan nggk suka dibanding-bandingin.
  10. Punctual. Alias nggk suka telat. Buang Jam Karet!! :D
  11. Agak Sensitif, suka nangis kalo ngeliat yang sedih2.. hehe. 
  12. Kadang suka pemarah sama adek, sering ngritik adek... sorry ya adikku.. karena aku ingin kamu lebih baik dari aku. Dan ternyata sulit nyontohin yang baik itu. Semoga ke depannya lebih patient deh... Amin..
 Finish!!!!................
Eits, katanya 8 jeng, kok lebih... *itu bonusnya...haha.

Sesuai Perintah dari yang ngasih Award, yaitu ngasih Award ini ke 8 temen. Tapi bingung, pinginnya sih ngasih ke semuanya.... So, temen-temen bebas ngambil deh.. hehe, jangan lupa pertanyaannya dikerjain, yaitu 8 hal tentang dirimu... Oke
(maaf mbak fitria, melenceng sedikit ya.. ).

Oia, udah masuk liburan sekolah, natal, dan tahun baru ya.. semoga semua diberi kelancaran dan semoga happy selalu... ^^

Rabu, 22 Desember 2010

Ibu

Ibu,
Tidak terasa telah 8 tahun kita tidak bertemu...
Masih terbayang senyum manismu kala itu...
Senyum paling cantik sedunia...
Senyum terakhir yang kau berikan untuk kami...
Anak-anakmu...

Ibu,
Saat-saat bersamamu...
Saat Indah dalam hidupku...
Engkau bertaruh nyawa demi kelahiran kami...
Engkau mendidik kami dengan tulus dan sabar...
Ya, Kesabaran yang sangat aku ingat...
Kesabaran yang membuatku iri...
Karena aku belum bisa seperti itu...
Malah sering membuatmu menitikkan air mata... 

Ibu,
Saat2 aku kehilanganmu...
Aku tak tau apakah bisa hidup tanpamu...
Salah satu cahayaku padam....
Sedih, dan penyesalan menjadi satu...
Aku terluka...
Walau aku sadar...
Bukan hanya aku yang mengalaminya.. 

Ibu,
Jujur..
Aku sangat merindukanmu ....
Merindukan tiap detik bersamamu, canda tawa, senang sedih, ...
Mengarungi hidup ini dekatmu...
Walaupun tidak mungkin lagi...
Namun aku selalu berharap kelak kita dapat bertemu ...


Maafkan kami Ibu...
Saat Engkau masih di dekat kami...
Kami belum bisa membanggakanmu...
Belum sepenuhnya berbakti padamu..
Selalu saja merepotkanmu...
Namun engkau tetap tersenyum..

Saat Engkau sudah tak lagi disini...
Kadangkala Kami belum sepenuh hati mendoakanmu...
Tapi kami akan selalu berusaha memperbaiki diri kami Ibu..
Sungguh kami sangat menyayangimu Ibu...

Terima Kasih Ibu,
Tiada yang bisa membalas semua jasamu...
Hanya doa yang dapat kami persembahkan...

Dan ilmu yang telah engkau berikan pada kami...
Insya Allah akan tetap berguna sepanjang waktu....

Semoga Ibu.. dan juga Ayah...

Diampuni segala Dosa Khilaf...
Diterima segala Amal Perbuatan baiknya...
Dan ditempatkan ditempat yang tinggi derajatnya...
Dan semoga kami semua dapat bertemu di SurgaMu Ya Allah....
Amin Ya Robbal Alamin.....

Selamat Hari Ibu....
Buat Semuanya.....
Selalu melakukan yang terbaik... Untuk orang-orang disekitar kita... Terutama Ibu...

Dari Abi Hurairah berkata : Ada seorang lelaki datang kepada Nabi SAW dan bertanya :"Ya Rasul Allah, apakah perintahmu padaku?  Nabi bersabda:"Berbaktilah kepada ibumu", kemudian orang tadi kembali bertanya kepada Nabi sepeti tadi, Nabi bersabda: "Berbaktilah kepada ibumu"; kemudian orang tadi bertanya lagi, Nabi bersabda : "Berbaktilah kepada ibumu".  Kemudian orang tadi bertanya yang keempat kalinya dan Nabi bersabda : "Berbaktilah kepada ayahmu" (Hadits Riwayat Bukhori dan Muslim)

^^

Sabtu, 18 Desember 2010

White

Assalamualaikum....
Udah beberapa hari ini aku nggak update + jarang BW.. maaf banget ya sobat... Soalnya banyak hal yang musti dikerjain .. (alesan doank ya.. hehe)

Ya dah, aku cuman mau sharing yang putih-putih nih sama sobat... penasaran nggk? Apa sih yang putih-putih yang cantik ini.... Check this Out!! Yay!!

Sabtu, 11 Desember 2010

Hanya 1 Niat

Hanya 1 niat. Dan niat itu sering ku kesampingkan dalam kehidupan sehari-hari. Seringnya sih ku pakai hanya saat beribadah. Ah, ternyata aku salah besar. Sebenarnya kita hidup dan melakukan yang terbaik untuk hidup kita ini hanya untuk itu.
Ya, hanya untuk mencari Ridho Allah semata.

Kalo ada yang tanya, kenapa tiba-tiba ingat?
Liat postinganku dibawah, hmm,... salah satu postingan yang paling membuatku "ketar-ketir" untuk melihat komentar dibawahnya. Karena di postingan itu penuh dengan kekurangan dan kelabilanku. Tapi, akhirnya kuberanikan mengintip komentarnya di dasar blog ini, dan aku pun tersenyum, 

Bukan karena apa, ternyata komentar2 yang ada sangat indah, dan 1 lagi.. mengingatkanku akan satu niat utama di hidup kita ini. Dimana selama ini masih belum kulakukan sepenuhnya.
Ya Allah.. maafkan hambamu yang penuh dengan dosa ini. 
Dan terima kasih banyak untuk sahabat yang telah mengingatkan aku...

Dan sekarang, sudah Akhir tahun Masehi. Sekaligus Awal Tahun Hijriah. So, seharusnya nggak ada kata, Ah, nunggu tahun depan ajalah ... akhir tahun itu untuk senang-senang. Jangan salah teman, Udah tahun baru nih..hehe

Yap. Harus "bangun" saat ini juga. Memperbaiki jiwa raga kita. Karena umur nggak ada yang tahu. Bisa saja 1 detik kemudian kita udah nggak ada. Sangat bisa bahkan.
"Bangun" dengan semangat baru, lakukan yang terbaik. Untuk sukses Dunia Akhirat. 

Tentu saja, hanya dengan 1 niat utama. Lillahi Ta'ala. Insya Allah akan dimudahkan segala sesuatunya.

Jumat, 10 Desember 2010

2010 : Perlu Banyak Perbaikan!!

Assalamualaikum, gimana kabar sobat sekalian.. semoga selalu sehat dan bahagia.
Nggak terasa ya sobat, tahun 2010 sudah hampir usai. Sepertinya baru kemarin aku mencoba kembali menapaki dunia Blog ini setelah tahun kemarin blog pertamaku berhasil terbengkalai.. hehe. dan akhirnya di awal tahun 2010 ini, dengan semangat baru, aku membuat blog keduaku ini. Semoga bisa tetap bertahan, walau kadang aku merasa tak ada apa-apanya dibandingkan blog milik kawan-kawan. Tapi karena itu aku bertahan, karena aku masih ingin belajar dan belajar.. Semangat!!

Karena tahun 2010 ini sudah hampir usai.. sekarang saatnya muhasabah alias evaluasi diri. Gimana dengan tahun 2010ku? apa yang sudah aku capai? trus, kelemahanku apa? apakah lebih baik dari tahun kemarin atau sebaliknya.

Selasa, 07 Desember 2010

Menakutkan sekali!!

Wajahnya memerah ........
Termasuk pipi yang aslinya sawo matang berubah jadi kemerahan...........
Apalagi matanya........ Seperti melotot dan lagi-lagi memancarkan warna panas itu.......
Bibirnya sedikit menebal ....
Jantung berdebar -debar .... 


Menakutkan sekali............

Kamis, 02 Desember 2010

Seseorang itu ...

Jika ditanya siapa figur yang paling aku idolakan. Dengan lantang akan kujawab Nabi Muhammad SAW. Beliau adalah Nabi Umat Muslim. Berkat perjuangan dan kegigihan Beliau Agama Islam dapat seperti sekarang.
Namun, ada 1 orang yang sangat aku idolakan juga (Selain kedua orang tuaku pastinya).
Siapakah beliau? Ada yang tahu?

Beliau sukanya tidur dibawah, disuruh pindah ke kasur suliit maunya. padahal nggak baik tuk kesehatan ya..

Sabtu, 27 November 2010

Love Handmade ..

Hari ini sabtu, dan besok minggu ... Alhamdulillah.. hehe

Fyuh, aku baru aja menyelesaikan pekerjaan yang dari kemaren belom selesai. Semoga saja, nggak banyak yang salah dan nggak perlu ngedit ulang. Dan karena ada waktu luang, akhirnya aku nyempetin posting deh.. :)
 
Sahabat, aku lagi suka cari pengetahuan tentang Handmade nih, karena itu aku rajin berkunjung di beberapa blog Craft keren dari dalam maupun dari luar negeri. Kerajinan flanel, Clay, Patchwork, dan kerajinan lainnya aku sangat suka. Pingin banget bisa kreatif kayak mereka..

Sabtu, 20 November 2010

Internet Sehat Bikin Hebat!!


Internet, sebagian besar dari kita tentu sudah akrab dengan istilah ini. Sebagian kecil lainnya, mungkin masih asing. Tapi aku yakin cepat atau lambat jaringan ini akan semakin memasyarakat. Kok bisa yakin? tentu, karena di Internet kita dapat menemukan hampir semua hal di Dunia. Bukan lagi terbatas hanya Indonesia.
Zaman sekarang yang memasuki zaman Global, semua hal dituntut lengkap, cepat, praktis, murah, dan mudah penggunaannya, dan Internet memenuhi persyaratan tersebut. Kita dapat melakukan banyak hal di Internet, mulai dari mencari Informasi terbaru, berbagi ilmu pengetahuan, berkomunikasi dengan kawan dan relasi, berdebat di Forum, sarana hiburan, jual beli, sampai dengan mencari Penghasilan
Karena manfaatnya yang sangat besar, kini Internet sudah menjadi kebutuhan penting bagi sebagian orang.  Apalagi bagi Generasi Muda, yang selalu haus akan pengetahuan dan segala hal yang up to date.  Tinggal mengaktifkan Internet melalui komputer dan media yang lain, kita langsung dapat terhubung dengan Dunia "Maya" ini. Tapi, segala sesuatunya di Dunia ini pasti ada resikonya kan.. Begitu juga dengan Internet.
Internet, akan dapat memberikan sejuta manfaat apabila kita menggunakannya dengan sehat, sebaliknya apabila kita menggunakannya dengan menyimpang a.k.a. tidak sehat, maka kerugianlah yang akan kita rasakan. Jadi, kita harus pintar memilih dan memilah, bagaimana Ber'Internet sehat dan yang tidak ...
Internet sehat itu bagaimana sih?
Menggunakan Internet secara sehat itu tergantung tiap individu, tapi menurutku, menggunakan Internet secara sehat yaitu menggunakan Internet sesuai dengan kebutuhan, usia, waktu, dan tetap mematuhi aturan. Jangan lupa, kita juga harus berInternet dengan niat dan posisi yang benar, karena jika niat awal sudah nggak bener, pasti akhirnya juga nggak bener. Dan posisi ber internet yang bener bisa membuat tubuh tetap sehat.
Lalu contoh penggunaannya?
Salah satu contoh penggunaan Internet yang cukup Populer yaitu Blogging. Saya termasuk salah satu yang menyukai layanan ini. Dengan NgeBlog, kita bisa menuangkan ide kita,  meningkatkan kemampuan menulis, curhat, sampe sharing ilmu kepada seluruh pengguna di Dunia. di Dunia Blog kita juga dapat berhubungan dengan orang lain, bertukar pendapat, dapat masukan yang berharga, Blogwalking alias berjalan-jalan di Blog sahabat sambil mencari Ilmu, dan kita juga bisa menghasilkan rupiah dari kegiatan Ngeblog. Bermanfaat sekali bukan...

Contoh lainnya yaitu Jejaring Sosial. Misalnya saja, Facebook. Facebook memiliki banyak sekali pengguna. Bahkan orang-orang yang notabene masih Newbie alias pemula, pertama kali mengenal Internet karena Facebook. Bahkan anak-anak SD sudah ada yang memiliki account ini (Padahal usia minimal pengguna Facebook adalah 13 tahun ya..). Dengan bersurfing di Facebook, kita dapat berhubungan dengan teman, sahabat, baik yang sering bertemu secara langsung maupun tidak. Sungguh kegiatan yang sangat menarik ketika kita saling mengomentari suatu status, berbagi foto, video, bahkan jual beli menggunakan media ini.

Contoh diatas, keduanya sangat bermanfaat, lalu apanya yang tidak sehat?
Setiap hal pasti bisa menjadi baik dan buruk tergantung kita yang menjalaninya. Ngeblog  dan Facebook (sebagai contoh) juga bisa menjadi Kegiatan yang kurang sehat jika tujuan kita menggunakannya untuk hal yang salah, misalnya memposting Artikel yang berbau SARA, perang komentar yang bernada BASHING, menyebarkan berita, baik itu berupa foto maupun Video yang melanggar Aturan., hacker, sampai menyebarkan virus dan worm yang membahayakan pengguna Internet yang lain. Kegiatan-kegiatan seperti itu adalah contoh kecil penggunaan Internet tidak sehat.

Selain itu, berInternet, juga bisa menjadi kegiatan tidak sehat apabila menggunakannya  secara berlebihan, sampai lupa mengerjakan tugas, lupa makan, mengacuhkan dunia nyata, menghabiskan uang...apalagi masih dibawah umur, karena dunia Internet cenderung bebas, sangat rentan terkontaminasi hal-hal yang kurang benar, baik sengaja ataupun tidak. Tentu hal ini sangat membahayakan bagi kita. Apalagi Generasi Muda yang merupakan Masa Depan Bangsa.
Sungguh Ironis ya, jika melihat banyak Anak-anak muda menghabiskan banyak waktu sia-sia untuk hal-hal yang kurang sehat seperti contoh negatif diatas. Masih banyak hal positif yang bisa dilakukan dengan fasilitas Internet. Boleh saja, sesekali mencari hiburan dengan bermain game, chatting, tapi juga harus tau waktu, jangan sampai masa muda kita banyak terbuang tanpa berkarya. BETUL ngga?

Jadi yuk sama-sama berInternet sehat, biar kita jadi hebat!
Sekarang, Pilihan ada di tangan kita sendiri. Mau jadi orang HEBAT atau cuma mau senang-senang saja ... Banyak lo, contoh-contoh orang yang berhasil menjadikan Internet menjadi media menuju kesuksesan, mereka bisa menggunakan Internet secara sehat sehingga dapat menjadikan hidup yang lebih baik. Sebagai contoh, menjadikan Internet menjadi Lahan Bisnis Online. Saya sangat kagum dengan mereka. Dapat memanfaatkan segala peluang yang ada. Usaha mereka berkembang pesat karena Internet. Dan itu berarti mereka dapat memanfaatkan Internet secara sehat.
Bukan hanya berlaku untuk kalangan tertentu saja.. Kita  juga bisa jadi HEBAT dengan Internet sehat. Jadi Hebat nggak harus famous, tapi mulai dari diri kita sendiri, gimana dampaknya setelah kita berInternet sehat, dijamin Hidup kita jadi lebih baik dan hebat. AKUpun masih banyak kekurangan soal ber Internet sehat, namun aku akan berusaha memperbaikinya dan semoga bisa jadi Orang yang Berhasil berInternet sehat.
Ada beberapa tips berInternet sehat nih!
Pertama, Semua dimulai dari diri kita. Kalau kita ingin sehat (baik jasmani, rohani) ayo mulai dari sekarang berInternet sehat!! Menggunakan Internet sesuai kebutuhan dan dengan posisi yang benar.
Kedua, Kita juga harus menyadari kalo Dunia Maya juga nggak sempurna, dan nggak 100% aman. Jadi  Jangan Percaya sama apapun yang nggak jelas di dunia Internet ini. Jadi, jangan cepat tertipu ya..
Ketiga, bekali komputer kita dengan Alat bantu Tangkal Materi Negatif. Contohnya Antivirus, Software Parental, Anti spam, dll. Walau nggak 100% efektif, tapi demi keamanan perangkat kita, hal ini sangat dianjurkan. Dan kalau diperlukan, pakai filter untuk situs-situs yang berbahaya.
Keempat, selalu berusaha mematuhi peraturan dan hati-hati. Karena, kalau kita udah salah jalur, kita bakal rugi gedhe. Dan pasti kita akan nyesel, kenapa dari dulu-dulu ya nggak Ber'internet sehat..
Kelima, menyeimbangkan penggunaan Internet dengan Kehidupan Nyata. Dunia Maya emang asyik, tapi ada dunia kita yang sesungguhnya. Yaitu dunia nyata, ada saat kita berInternet, main game, ada saat kita berkumpul bersama keluarga, sekolah, travelling, dan ada saat kita mendekatkan diri pada Pencipta secara nyata. Dengan menyeimbangkannya kita pasti akan dapat "Manis" di dua-duanya.
Keenam, Untuk lebih baiknya, jangan RAGU untuk menularkan kepada yang lain, bukan menggurui, tapi sharing yang baik itu penting. kita harus nyontohin Internet sehat sama orang lain, bahkan yang terpenting ke adik-adik, anak-anak, gimana ber Internet secara sehat. Mengenalkan Internet kepada mereka sesuai umur. Mengawasi dan membimbing ketika mereka mulai berInternet. Karena Generasi Muda adalah Masa depan bangsa. Jadi yuk bersama sama ikut berkontribusi. Yaitu salah satunya dengan Internet sehat ini.

Jadiiii... tunggu apa lagi .. yuk semua, kita ber Internet sehat!! dijamin nggak rugi. Karena Internet Sehat bikin HEBAT!!

Bismillahirrohmanirrohim.. Artikel ini aku ikutkan di Festival Blog 2010 yang diadain oleh .Blog Bandung Vaganza. Semoga bermanfaat buat semua.. Yang mau ikutan, masih ada kesempatan.. langsung ke TKP ya..

Rabu, 03 November 2010

Jangan sia-siakan Waktumu!

Hari-hari adalah lembaran baru untuk goresan amal perbuatan. Jadikan hari-harimu sarat dengan amal terbaik. Kesempatan itu akan segera lenyap secepat perjalanan awan. Dan menunda-nunda pekerjaan tanda orang merugi. Dan barangsiapa bersampan kemalasan, ia akan tenggelam bersamanya.. (Ibnu Jauzy)
Imam Hasan Al-Basri: "Hai anak Adam, engkau hanyalah kumpulan hari yang ada. Jika satu hari berlalu, maka berlalu pulalah darimu sebagian umurmu."
(Oleh karena itu jatah hidupmu pun akan berkurang seiring dengan perjalanan waktu. Maka jagalah waktumu itu melebihi penjagaanmu terhadap harta & Keluargamu) ...

Thank You So MucH kepada teman baikku yang lagi jauuh disana, yang udah ngirim SMS yang Sejuk ini ... ^_^ (aku akan selalu berusaha berbenah diri .. Cay0!! )

Sabtu, 30 Oktober 2010

Jumat, 29 Oktober 2010

Musibah itu ..

"Musibah adalah hilangnya sesuatu yang kita sayangi, seperti kekayaan, rumah tinggal, kendaraan, atau pekerjaan. Bisa juga berupa hilangnya orang yang dicintai, seperti kematian ayah, ibu, atau anak. Bisa juga berupa hilangnya kesehatan, jabatan, kehormatan, dan harga diri." Begitu bunyi salah satu artikel yang saya baca dari internet beberapa waktu yang lalu. Musibah /Ujian tidak dapat dihindari dan tidak dapat pula diundur. Musibah dapat terjadi kapan dan dimana saja. Musibah dapat disebabkan kesalahan kita sendiri, dan dapat pula tidak. Setiap orang pasti pernah mengalami musibah. Termasuk musibah yang terjadi hari ini,

Gambar hari ini

Kasian ya Anak Gajahnya...semoga luka di Belalainya cepat sembuh... Berita selengkapnya disini

Senin, 25 Oktober 2010

Waduh.. jadi spam ternyata ..

Entah kenapa, beberapa waktu belakangan ini, orang2 yang minta aku ngimirin email mereka pada komplain kalo emailnya belum Sampai. Padahal email itu penting sekali. Apanya yang salah ya... 
Padahal setiap mau ngirim email aku selalu meminimalisir terjadinya kesalahan. Jika perlu aku selalu menelitinya berulang kali. Entahlah. Karena saat itu aku belum tahu permasalahannya, aku pun mengirimkan lagi email itu. ditambah langkah antisipasinya, aku minta alamat email lain. Siapa tau pakai yang lain kena. Beberapa saat ternyata ada yang bilang belum nyampai juga. Dan kebanyakan yang memakai gmail. Weks, masalahnya pada apanya ya, Human error, akses Internet, atau apa...
Jadi merasa bersalah nih, nggak memberikan hasil terbaik buat client.. 
lalu kuputuskan untuk menyelidikinya...  :) *lebay
Setelah mencoba saling berkirim email dari emailku yang satu ke Email yang laen. (hihihi, koleksi email ceritanya). Dari Yahoo, ke Gmail dan sebaliknya. Aku pun mulai menemui titik cerah. Ternyata Email dari yahooku masuk itu masuk ke spam di Gmail. Ya Ampun... apa karena filter Gmail sangat ketat sehingga email "biasa" disamakan dengan spam. Mungkin juga. Pantesan email yang aku kirimkan belum nyampai. Ternyata salah kamar ... hehe. 
Sebenarnya, jika sedang mengecek email, aku selalu mengecek spam juga. Dan mungkin orang yang dituju itu nggak pernah memperhatikan spam. Secara Spam di Gmail itu kalau belum pernah dibuka, nggak keliatan. soalnya ada di bagian 6 lagi ....Fyuh ..
Yaps, akhirnya masalah terpecahkan,, Alhamdulillah.. ternyata aku nggak salah2 amat.. hehe
Sekarang kalau aku dikasih tugas ngirim email, aku kadang suka nyaranin supaya orang itu selalu ngecek tab Spamnya. Siapa tau ada email penting yang nggak kebaca. Kan sayang banget ...

Mungkin ada teman2 yang pernah mengalami hal itu... mending mulai sekarang liat bagian spam Emailmu.. siapa tau ada yang kirim email penting tapi masuk di situ..

Lebih baik lagi kalo Email kamu udah di setting label dan filternya..katanya sih.. Email jadi lebih teratur dan rapi. caranya gimana? cari yuk di Om google.. hehe.. (punyaku juga belum soalnya). Oke deh teman... Maaf ya kalo kebanyakan kata... :). Selamat hari senin.. dan selalu semangat ya..!!

gambar di ambil dari sini

Kamis, 07 Oktober 2010

Dilarang buang sampah disini!


Kalau tulisan diatas berada di tempat yang seharusnya, semisal di sungai, mungkin nggak akan jadi masalah. tapi kalo tulisan itu berada di TPA a.k.a tempat pembuangan sampah akhir, ya jadi kacau semuanya. Hal inilah yang beberapa hari ini melanda Banyuwangi. Di beberapa titik yang biasa aku lewati setiap hari, Sampah menggunung dimana-mana. Jelas bukan pemandangan yang indah dan sehat. Truk pengangkut pun hanya diam karena tidak ada yang menjalankan. Sampai-sampai karena sampah terus menggunung, sampai ditulisi dilarang membuang sampah .. Fyuh... :(
Ya, sepintas persis kayak gambar diatas, minus Pak pemulungnya. tapi ini bukan gambar asli, karena aku cuma cari di google.. hehe.

Masalah sampah di Banyuwangi, bukan sekali ini timbul di permukaan. Beberapa waktu lalu, hampir semua pasukan kuning mogok kerja, katanya sih karena gaji dan tunjangan yang tidak dibayarkan. Namun, setelah ada penyelesaian mereka mulai bekerja lagi. Sekarang entah masalah apa lagi, yang jelas aku berharap masalah ini dapat segera dicari solusinya.

Dan karena sampah tiap saat bertambah, aku mulai berpikir untuk belajar cara daur ulang sampah. Biar sampah di rumahku dapat berguna. Nggak hanya dibuang dan di bakar. Aku pernah liat di TV tentang desa yang berhasil memanfaatkan sampah untuk hal yang berguna. Wah, boleh juga itu, dimulai dari diri sendiri. Dan juga dapat mengurangi produksi sampah dunia.
Semoga cara-caranya nggak terlalu susah ya... Ok deh.. aku mau browsing dulu.. siapa tau nemu yang bagus .. Selalu Semangat !! Assalamualaikum ...

Jumat, 01 Oktober 2010

Maaf, postingan tidak penting.. :)


Assalamualaikum,, Aku datang... :) ... Please forgive me ya... buat semuanya..
n makasih juga buat smuanya yg berkunjung kemarin2..

Oia, selamat datang Bulan Oktober ...
Semoga semuanya berjalan lebih baik lagi..
dan semoga Ngeblognya juga semangat!! Amin..

Selasa, 10 Agustus 2010

Selamat Datang Bulan Ramadhan ...

Alhamdulillah,,, akhirnya aku bisa kembali menyapa teman-teman blogger , setelah beberapa saat sempet juuuuaaaraaaangg banget update blog.. nggak blogwalking pula.. hehehe. Dan di postingan yang singkat  ini aku ngucapin ..

"Marhaban Ya Ramadhan"

"Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1431 Hijriah"

Maafin semua kesalahanku ya teman.. baik yang disengaja ataupun tidak ...

Mohon maaf lahir batin .. ^_^

Gambar diambil dari iluvislam.com .....

Senin, 02 Agustus 2010

Kenapa Jarang Update Blog?

Assalamualaikum, teman2 semua...

wah.. nggak terasa, udah berapa hari ya aku nggak nengok "buku kecilku" ini... sebenarnya bukan karena lagi bepergian atau apa. Namun, ada banyak hal lain yang harus aku lakukan selain di dunia blog ini. Aku akui, menjadi blogger memang perlu menyempatkan waktu yang nggak sedikit. apalagi bagi aku yang nggak punya kelebihan dalam menulis. Kadang2 bahkan untuk menyelesaikan 1 postingan saja, aku bisa menghabiskan waktu beberapa jam. Hanya untuk mendapatkan ide dan mengatur kata2. Hehe.. payah ya.. aku nggak bisa berpikir cepat ,, ditambah lagi aku ngeblognya hanya saat kerja,, kalo di rumah .. nggak bisa apa-apa. Ya pastinya sedikit terhambat, karena tentu pekerjaan adalah prioritas. Walaupun memang, blog menjadi salah satu pengusir bosan yang kerap mendera saat bekerja.

Nah,, ceritanya nih .. beberapa hari yang lalu, aku pun tersadar .. aku diberi kesempatan kerja di tempat kerjaku sekarang ini, tentu saja harus aku manfaatkan sebaik mungkin. Komputer sebagai alat pembelajaran dapat aku pakai. Internet, juga selalu menunjang. dan aku juga bisa meminta ajar kepada teman2 yang lebih mahir dari aku. Dan akhirnya aku memutuskan untuk fokus ke belajar. Ya,, Belajar .... karena aku sadar, ilmuku masih jauuuhh dari mereka. Belajar kan bisa dimana dan kapan saja kan... walaupun nggak di sekolah, juga bisa menuntut ilmu bukan ...

Di tengah waktu senggang saat kerja, aku ingin waktuku berguna .. ya walaupun, kadang kala.. aku masih bersantai ria dengan membuka facebook dan malah tenggelam disana. haha .. Bukan berarti ngeblog nggak berguna ,, karena blog ini aku bisa belajar menulis, kenalan sama temen2 yang baik2 kayak kalian. Sungguh memberi warna bagi kehidupanku yang kadang kala hanya abu-abu.


Apa yang aku pelajari .. ? berbagai program multimedia khususnya .. seperti Corel draw .. aku sangat iri melihat teman2ku dan atasanku bisa membuat desain buku kenangan yang kerenn.. banget ... (buku kenangan SMAku waktu dulu.. mereka yang buat, dan harus ku akui hasilnya bener2 sip).. membuat aku jadi termotivasi juga. Aku pingin bisa ,,,,, Doain ya teman... Karena aku berharap aku bisa menyerap ilmu disini sebanyak2nya ... mumpung fasilitas tersedia ...

Dan satu lagi kendalaku ... (aku pengen cari kerjaan laen ...) Mungkin sementara ini, berbentuk pekerjaan sampingan ... Mungkin teman2 ada yang punya ide, pekerjaan sampingan apa yang bisa dilakukan ?? ditunggu banget sarannya ....

Karena aku perlu banget hal itu ... soalnya,,, aku lagi tercekik ma kebutuhan yang terus menggunung. Apalagi adekku baru aja masuk ke sekolah baru. hmm,, langsung terasa deh pokoknya ....**Ya Allah, berilah kemudahan bagi hambaMu ini dalam mencari rezeki yang halal .. Amin** Wahaha .. jadi ngeluh nih ... maaf ya teman2 ...

Karena alasan2 diatas, maka aku nggak bisa setiap waktu update blog dan blogwalking ... ya beginilah teman-teman ... Maafin temanmu ini ya .. kalo nggak terlalu sering ngunjungi blog sobat ,, tapi aku akan tetap berusaha untuk menulis di "buku kecil" ini, walaupun kini nggak sesering kemarin-kemarin.
Karena aku masih ingin belajar menulis lebih baik lagi. Semoga temen-temen tetep mau berkunjung di blog ini ya ... hehhehe ....

demikian sedikit ceritaku hari ini,, maaf jika ada kata2 yang kurang berkenan dan isinya ngeluh melulu ... hehe . Selalu semangat ya ... Wassalamualaikum ...^_^


keren ya testinya.. pingin banget bisa bikin kayak diatas ... kedua gambar diambil disini

Sabtu, 24 Juli 2010

Hanya sekedar bicara dan Award..

Assalamualaikum sahabat semua..
Semoga selalu sehat Wal'afiat...

Tidak terasa ya sobat.. hari ini sudah hari sabtu. Dan minggu depan aku kembali harus bekerja Shift siang. Sebenarnya aku lebih senang bekerja pagi karena malamnya aku bisa berkumpul dengan keluarga, mengajari adik-adikku, dan tentu saja, aku tidak merepotkan adikku untuk menjemput aku saat pulang di malam hari. Tapi bagaimanapun tetap harus disyukuri dan dilakukan dengan Ikhlas. Ya kan.. semua yang dilakukan dengan senang itu akan terasa lebih ringan.
Aslinya nih.. Aku pingin banget posting kemarin saat hari kamis malam, postingan udah aku tulis, tinggal diterbitkan.. tapi ternyata oh ternyata... tiba2 akses internet gangguan... jadi yah.. nggak jadi deh.. baru hari ini posting lagi ^_^.
Sebenernya nggak ada hal yang penting di postinganku kali ini, hanya saja, aku ingin sedikit bicara tentang pergantian penampilan di blogku ini, Jika sebelumnya warna dominan adalah BIRU HITAM... sekarang aku mencoba berganti *Chasing* menjadi COKLAT PINK ...
penggantian warna dan tampilan ini juga untuk merealisasikan rencanaku yang dulu di postingan yang ini. Ya beginilah hasilnya... walau belum sempurna(maklum masih belajaran.. hehe). Semoga temen2 berkenan. Banner juga aku ganti.. tapi buat temen2 yang udah pake bannerku yang dulu nggak papa kok.. sama aja... Semoga dengan berganti tampilan, aku jadi lebih semangat ngeblog dan nggak ngebosenin. Amin...

Oia..,, bener katanya sobat Indri ya.. kalo rezeki emang nggak kemana... ^_^ Alhamdulillah..ternyata aku dapat award lagi dari temen-temen yang baik-baik... senangnya banyak teman.... aku dapat Bonk Ava award dari putrasangpejuang dan dari Indri.
karena sudah aku dapatkan sebelumnya jadi sudah aku posting sebelum ini. Tapi terima kasih sekali .... Dan award terbaru juga dari Indri. ini dia awardnya...


dan ada juga award dari Bumi Al Fattah.

makasih sobat... dengan senang hati kuterima..
dan dengan senang hati 2 award ini, aku teruskan award ini kepada sobat blogger lainnya. (klo aturan award yang atas diberikan kepada 5 orang blogger.. dan untuk yang kedua tujuh orang blogger... ). Dan aku putuskan memberikan award2 ini kepada 9 sahabat2 yaitu (Bingung banget nentuinnya)....
  1. Sapidudunk
  2. Rakyat Indonesia bicara
  3. Blog anak nelayan
  4. Evi Sabila
  5. Djangan Pakies
  6. Mbak Riesta
  7. Ariefborneo
  8. Om Rame
  9. Buat temen-temen yang berkenan.. dan belum mempunyainya.. silahkan diboyong juga..... sungguh bahagia jika kita dapat berbagi.. silahkan ...
Lain kali aku pingin bagi2 award dariku buat semuanya... Tapi nggak tau kapan..
Segitu dulu teman, postingan dariku.. Semoga berkenan ya.. Maaf klo ada kata2 yang salah..
oia.. selamat ber'akhir pekan ya.. jangan lupa yang puasa Qodho'nya belum lunas. Segera dilunasi.. hehe.. Makasih dah mau mampir membaca postinganku yang nggak penting ini. Selalu Semangat!! Wassalamualaikum...



Meluncur ke forum Kucingkita.com. .. cari Artikel.. kucingku tiba-tiba serak suaranya pren.. hehe.. kenapa ya... perlu diselidiki... Ada yang bisa membantu?

Senin, 19 Juli 2010

Award dari Sahabat..,, (+tag )

Assalamualaikum... Pagi yang cerah,,

Kembali lagi di senin ceria.. Seceria hatiku karena aku dapat award ketiga dari sahabat Blogger yaitu Sheemadeaz ... yipi senangnya... makasih ya Deaz... Maaf baru bisa posting sekarang...

Ini dia nih awardnya...
Ups, ada tagnya juga lo, n harus dikerjakan ... :
1. berapa blog yang kamu punya? dan berapa umurnya?


Aku punya 2 sebenernya, tapi sekarang yang kuurus cuman 1.. yaitu blog "buku-kecilku" ini... hiks.. maaf ya blog yang satu lagi.... :) ... karena dulu tahun 2009 aku sempet Hiatus dari ranah Perblogeran .. dan setelah aktif lagi.. aku malah kepengen bikin blog lagi.. dan dibuatlah blog ini. Semoga blog ini tetap aktif dan nggak ngebosenin ya... Kalo Umurnya? berapa ya... Kira-kira belum setahun, aku mulai bikin blog ini akhir desember 2009,, lanjut.....

2. sejak kapan kamu mengenal dunia blog?
Sejak aku diharuskan belajar segala hal yang berbau Internet .. Sebelumnya gak tau apa-apa banget... saat itu awal tahun 2009.. karena tuntutan kerja, aku diharuskan belajar banyak soal dunia maya. Mulai dari Friendster, Email, Browsing, Download, Upload, Facebook, sampe Blogger.. dan aku akhirnya berkecimpung di blog sekitar Februari 2009. Belajar dari Nol euy... tapi tetep semangat..

3. apa kelebihan dan kekurangan blog kamu?
Kelebihan : sepertinya blom ada kelebihannya ya... standart.. Hanya di blog ini, aku berusaha di setiap postingannya ada foto ataupun gambar.. karena aku suka memotret dan desain... walaupun masih acak kadut... hehe. Soal tulisan, aku ingin seperti teman-teman yang tulisannya penuh makna, sharing ilmu, tapi sepertinya aku masih harus banyak belajar untuk itu.. Semangat!!
Kekurangan : Kekurangannya pasti masih banyaaaak banget... sampe nggak keitung... hehe.. kalau dibandingkan punya temen-temen masih kalah jauh... :). Maka itu temen-temen jangan bosan ya berkunjung ke sini dan coment... aku sangat butuh komen kalian untuk saran yang membangun bagi blog ini....

4. berikan tag dan award ini ke 5 teman blogger yang lain .!

Okey.. segera laksanakan....
Award dan tag ini akan aku bagian kepada sahabat blogger yaitu.,
  1. Cerita Hujan
  2. Yhayhan Fauzan
  3. Mr. Semm
  4. penghuni60
  5. Catatan Cahaya
Jika ada yang udah pernah dapet.. simpan ea.... :)
Oia, bagi yang dapet jangan lupa Tagnya dikerjain juga... Thanks So much..
buat temen-temen yang udah nyempetin mampir disini dan baca artikel2nya... Makasih juga... Jangan bosen ya.... ajarin aku biar lebih baik lagi.. :)

Have a nice day.....
Wassalamualaikum.....

Rabu, 14 Juli 2010

Kenalan dengan Kucingku yukkk.....

Unyit klo di foto suka merem... hihihi

Assalamualaikum,

Pertamanya bingung juga mau posting apa, hehe.. tapi karena inget Request dari sesama penyayang kucing..yaitu Sheemadeaz yang mau liat foto kucing tabbyku si Unyit.. Boleh dong, sekali-kali kucingku nampang.. hehe..

Okelah, langsung aja ya... Bagi yang udah lama baca postinganku, tentu pernah liat foto kucingku di Postingan Unyit's Album.. bagi yang pingin liat lagi disini ya...
Dan sekarang mau aku tambahin foto-fotonya yang terbaru... makin nakal tuh si Unyitnya... Sekalian dia mau kenalan sama sahabat-sahabat disini... (maaf ya postingannya Childish banget.. hehe). Dia mau kenalan sendiri katanya.... (Hahakz... mulai deh gilanya... ^_^")

Hai Teman-temannya mbak Ajeng.. Kenalin ya...
Nama : Unyito Waluyo Derluyo Alexandro Del Piero (Wahaha... Ngarang banget.. )
Panggilan : Aku biasa dipanggil Unyit, Nyit, Unyik
Umur : sekitar 1 tahun 1 bulan, pada bulan ini tahun lalu, aku diadopsi mbak ajeng sekeluarga... hehe
Ras : Kucing Lokal adjah... tapi tetep lucu kan... :)
Warna : Grey Tabby
Warna Mata : Kuning
Pacar : Nggak punya.. kalo temen sih banyak...
Keluarga : Semua orang dirumah adalah keluargaku...
Makanan Favorit : Nasi + Pindang.... ehm, yummy..... aku makan lebih dari 4 kali sehari lo,, Kalo ada yang ngasih makanan dry / wet food aku juga suka... hehe
Minuman favorit : Air Putih... seger... Mbak ajeng tuh yang sering suruh aku minum.... susu juga suka....
Paling takut : mandi... hehe,, tapi akhirnya aku takluk juga karena di rumah yang memegangiku saat mandi ada 3 orang.. haha... jadi tetep harus mandi deh.. 1 minggu sekali...
trus, takut juga sama bunyi kendaraan... langsung lari aja deh, daripada ketabrak.. hehe
aku juga takut disuruh minum obat cacing... hem, pahit banget...
Kebiasaan : Begadang n nggangguin orang tidur... biasanya baru pulang jam 2 malam, lewat jendela.. :D, tinggal meong.. meong.. keluargaku udah bangun dan mbukain jendela deh.. hehe kalo siang suka tidur... Trus, suka mainan sama teman2 kucingku, nangkepin serangga...
Yang nyebelin : saat aku digendongin sama mbak ajeng dan mbak Tya, uhh.. sebel.. kayak bayi aja..... tapi seneng sih.. karena itu tanda sayang....
Paling sayang sama : Mbah (Nenek) .. Karena yang paling sering ngasih makan aku... jadinya aku selalu ngikutin mbah... jadi kayak ekornya aja....
Pernah sakit : Pernah, dulu sakit panas beberapa hari,,, aku sampai nggak mau makan, nggak mau minum, tidur terus, menggigil... kayak lemes banget... untungnya aku lalu dibawa ke dokter.. n disana disuntik dua kali... ehmmm... nggak papa deh.. Alhamdulillah sekarang sehat....
Yang pasti aku seneng sekali soalnya semuanya sayang sama aku...
Tingkah pas tidur...

Hehe, perkenalanku kebanyakan nggak... kuharap enggak bosen ya liatnya..... Oia, kalo temen2nya mbak Ajeng punya kucing.. salam kepadanya ya.....

Kembali ke Mbak Ajeng... hehe

Unyit lagi mengincar mangsa.. hohoho

Hem,, selesai juga perkenalannya.... hahahaha..... Itu dia kucingku yang nakal tapi lucu... Semoga dia panjang Umur sampai tuaaaaaa... Amin... karena aku dulu pernah punya kucing kuning tapi dia meninggal waktu masih kecil, dan punya lagi dan meninggal tertabrak.. hiks... hiks.. Tapi itu dulu, waktu aku belum akrab dengan namanya Internet.. jadinya nggak pernah cari tau cara mengurus kucing yang bener.. sekarang lumayanlah berkat bantuan semuanya, jadi tau ngerawat kucing lebih baek lagi... Tambah sayang deh sama si Unyit.. :)

Ya dah deh teman, itu tadi sedikit sharing tentang kucingku (Sedikit?? hehe,, kayaknya banyak ya..).Akhir kata,, Wassalamualaikum....

Jangan lupa mampir lagi ya....


InsYa Allah.. postingan selanjutnya.. Pajang Award + tag... ^_^

Selasa, 13 Juli 2010

Akhirnya Datang Juga...

Alhamdulillah,, akhirnya kiriman paket buku dari Vixxio datang juga... hehe. Padahal sempet takut paketannya nggak nyampe alias kesasar. Tapi ternyata nyampe juga... Alhamdulillah.. Makasih ya Mbak Fanda ...

Aku seneng banget bisa menang di lomba Pembatas bukunya Vixxio, walaupun aku nggak yakin sebenernya karena semua karya yang masuk bener-bener keren dan kreatif. Dan karena lomba itulah aku berhasil mendapatkan paket buku dari Vixxio. Alhamdulillah... akhirnya keinginan bisa punya buku bacaan lagi dikabulkan Allah. Beneran lo, aku inget2 udah satu tahun yang lalu aku terakhir beli buku bacaan. Dan sampai sekarang belum bisa beli lagi, karena masih banyak kebutuhan yang lebih penting menurutku. Kekangenanku untuk membaca, satu tahun ini banyak ku lampiaskan dengan membeli koran dan meminjam di perpustakaan. Begitu tahu aku mendapatkan paket buku ini, aku benar2 senang banget. sampe senyum-senyum sendiri.. hehe. Yang lebih menyenangkan karena ternyata jumlah bukunya ada 5.. wah, terima kasih banyak ya Mbak...

Ini dia nih bukunya teman...

Walau buku bekas, tapi kualitasnya masih sip banget... keren deh pokoknya... Saking semangatnya, kemarin malam pulang kerja aku langsung membaca salah satu darinya. Dan tadi siang, udah tamat bukunya berjudul "Lukisan Malam". Ceritanya bener-bener bagus, mengisahkan perjuangan hidup gadis bernama Kinanti. Wah, ceritanya sangat mengena dan memberi semangat kepadaku. Ini dia bukunya....
Eh, iya aku juga dapet bonus lo... hehehe. Apa itu? catatan dan tanda tangan mbak Fanda... hehehe.... baru pertama kali lo, aku dapet kiriman dari teman yang jauh.

Intinya, aku bersyukur sekali dapat paket buku bekas dari Vixxio. Smakin membuatku semangat dalam berkarya. Teman-teman Semangat berkarya juga ya......
Jadi nggak sabar cepet pulang kerja dan baca lagi.. :).

Ayo, buat temen-temen jangan lupa kunjungi www.vixxio.com ya.. belanja buku bekas online disana... dijamin bukunya berkualitas dan harganya terjangkau. Dan banyak Kuisnya juga lo, siapa tau kita beruntung mendapatkan hadiah darinya. So, Buku Mahal? Selamat Tinggal!!!

Jumat, 09 Juli 2010

Award ke II

Assalamualaikum,, Pagi yang cerah...... :)

Beberapa hari yang lalu, aku baru tau kalo aku dapat award dari temen-temen... yaitu dari Sntycheesy dan dari Nisa Addina ... wah,, makasih ya... ini Award keduaku... Dengan senang hati kupajang award ini ..
Dijelasin di peraturannya, jika yang nerima nggak boleh merubah apa-apa dari award ini. cuma boleh meresizenya. Dan bagi yang dapet harus nulis siapa yang ngasih ples URLnya... oke.. siap laksanakan...

Award ini juga wajib diberikan kepada 10 Female Blogger (lagi-lagi aku bingung nentuinnya) Akhirnya setelah aku cari-cari yang beruntung mendapatkan award ini adalah :
  1. Echa
  2. Mbak Anazkia
  3. Mbak Indri
  4. Mbak Annie
  5. Mbak Fanny
  6. Mbak Ajeng
  7. Mbak Aisah
  8. Mbak Reni
  9. Helda
  10. Miss Rinda
Untuk yang udah pernah dapet,, simpen aja ya...
Oke sahabat.. segitu aja postingannya.. Karena emang khusus untuk Award jadi nggak panjang-panjang deh ngobrolnya. Akhir kata, Wassalamualaikum...

Rabu, 07 Juli 2010

Tentang Sepakbola, Ramalan, dan Uji Mental


Assalamualaikum,,,
Wah, nggak terasa udah seminggu nggak posting.. Pasti bosen teman-teman yang mampir liat postinganku yang belum berubah-berubah... hehe. Maaf ya temen-temen... karena aku minggu ini kerja pagi, jadinya mau posting.. ada aja hambatannya. Sampe keburu ilang idenya.
Ngomong-ngomong soal PD yuk.. ya Walaupun aku bukan penggemar Berat, tapi aku juga ngikutin loh. apalagi udah hampir final nih... Pasti seru-serunya... :). Dini hari tadi, Akhirnya Belanda berhasil menang atas Uruguay (3 : 2). Wah, pasti seru ya.. sayangnya aku nggak lihat.. cuman ngikutin skornya aja.. hehe. Nah, Pertandingan nanti yang aku nantikan, Germany VS Spain. Wah... dua-duanya jagoanku. Jadi Bingung milih yang mana ... Yang pasti aku pilih yang menang deh.. hehe.
Pertandingan sepakbola, apalagi yang pertandingan penting seperti Piala Dunia pasti nggak akan lepas dari Prediksi atau ramalan. Banyak cara yang dilakukan untuk memprediksi Pemenang dari lagi tersebut. Dan Untuk piala Dunia kali ini , tentu saja banyak yang meramalkan Negara mana yang akan berhasil mendapatkan Piala even 4 tahunan ini.
Dimulai dari Prediksi Dedy Corbuzier di antara Esnya yang mengatakan kalo yang menang adalah Negeri dingin dan kode NC1253HZ6 nya.. Trus prediksi-prediksi Para ahli tentang kemampuan pemain dll. Sampai yang terakhir yang aku liat, Yaitu prediksi pertandingan nanti (Jerman vs Spanyol) oleh seekor Gurita... Wah, Gurita... kok bisa? Iya Gurita di Sea World Jerman ini berprediksi bahwa Spanyol yang akan menang.. hemm,, bener nggak ya... yang pasti karena prediksinya yang memilih Spanyol sehingga membuat pemilik sea world oberhausen German di mana gurita paul itu berada, enggan mempublikasikan ramalan gurita ini. Yang pengen liat gurita ini beraksi, liat dibawah ini.


Gimana, Guritanya lucu kan ... (lo, kok lucu sih.. hehe)
Yang pasti, Jangan terlalu percaya sama ramalan.. karena ramalan belum tentu benar.. Tapi yang pasti dengan adanya ramalan-ramalan seperti itu sedikit membingungkan para pendukung Masing-masing Negara yang sedikit kurang Yakin.. (kayak aku ini). Ini juga Uji Mental bagiku karena aku sebenernya mendukung Jerman, tapi aku juga seneng sama Permainan Spanyol (sama permainannya ato pemainnya.. dua-duanya dunk). Jadinya bingung banget. Tapi aku yakin pemain-pemain Jerman dan Spanyol nggak akan gentar mendengar ramalan-ramalan seperti itu. Yang pasti mereka akan berusaha keras untuk menang. Dan Pemenangnya siap melawan Belanda di Final. Dan siapapun pemenang Piala Dunia nanti adalah tim yang pantas jadi Juara. Siapa yang akan menang malam nanti? Dan siapa yang bakal Juara Dunia? Tunggu tanggal mainnya... ^^

Wassalamualaikum...

nb: untuk temen2 yang dah kasih award.. kuposting di postingannya selanjutnya ya.. Makasih banyak... :D

Selasa, 29 Juni 2010

Pas nggak ada kerjaan..

Membuat Pahatan dengan sabun

Hari minggu kemarin, saat udah selesai semua PRku di rumah, daripada diam nggak berkegiatan...

Aku mulai memikirkan sesuatu untuk dibuat. dan Aha...!!

Ku ambil sabun yang belum dipakai, Silet Cutter, Cotton Buds, Jarum. Walaupun dengan alat yang kurang memadai harus semangat!!(1)

Ku mulai menggambar sketsa bunga sederhana di sabun itu. Teringat beberapa tahun lalu saat keterampilan itu di praktekkan di sekolahku. ^_^ (2)

Selesai skesta dibuat. Kini giliran cutter yang bergerak membuat sketsa menjadi bentuk 3d...Pertama di bentuk dulu bagian pinggir. (3)

Cutter mulai menunjukkan aksinya. Perlahan, sabun yang tadinya mulus berubah menjadi bentuk yang diinginkan. Walaupun kelihatan masih kasar sekali. (4)

Saatnya Cotton Buds beraksi.. Dibantu dengan air dengan jumlah sedikit. Alat ini sangat membantu dalam menghaluskan bagian-bagian yang sulit dijangkau. (5)

Setelah beberapa waktu lamanya. Akhirnya sabun bentuk bunga hasil eksperimen seorang yang lagi nganggur jadilah sudah. Walaupun hasilnya tidak sebagus karya seorang pemahat sesungguhnya, dan sungguh tidak halus(kasar iya).tapi aku cukup puas karena berhasil mengusir kejenuhan yang mendera. :)... Dengan pedenya ku foto sabun berbentuk bunga dan daun ini, dan ku sandingkan dengan bunga asli.. Bener2 nggak ada kerjaan..dan walaupun kini sabunnya nggak dipakai untuk sabun (sayang sih.. jadinya di taruh aja hehe) tapi akhirnya sabun ini mempunyai guna juga. Berguna mengisi Postinganku hari ini,, .... ~_^ (6)

Pahatan Sabun yang telah jadi

Yah, begitulah aku.. kadang kala kalau lagi ada waktu luang suka bikin yang tidak penting. Walaupun sedikit aneh.. tapi aku menikmatinya...Daripada menggunakan waktu luang untuk hal yang negatif. Iya kan.. Jadi ayo kembangkan imajinasi kita... and Keep Your sPirit!!!!!!


Jumat, 25 Juni 2010

Pembatas Buku Vixxio II (+ posting award)


Sahabat...
Setelah beberapa hari tidak memposting sesuatu, hari ini aku mau posting Desain sederhanaku untuk meramaikan lomba pembatas Buku Vixxio,, setelah kemarin aku posting 2 desainku yang pertama, kini aku menambahnya 2 lagi jadi 4.. dan semuanya ku posting kembali disini...
tapi kayaknya desainku yang ke 3 dan 4 bukannya malah bagus tapi tambah kurang bagus.. tapi nggak papa deh.. hehe.. yang penting aku sudah berusaha...
dan ini hasilnya.. 4 desainku jelekku.... semuanya ku posting lagi disini....







Sekalian juga aku mau posting award dari sahabat Blogger,, yaitu dari Sun's
Maaf ya pajang blognya udah telat.. tapi makasih ya atas awardnya.. ini award pertamaku lo.. kalo berdasarkan aturan maennya.. harusnya dikasih ke 10 teman blogger.. nah itu lah yang bikin bingung,, karena aku masih nubie.. jadinya blom banyak kenal.. :D.
Akhirnya aku kasih award ini ke teman-teman yang tertera di bawah ini :
  1. Deacy
  2. Mr. Semm
  3. Blogacim
  4. Digitalizing
  5. Candy girl
  6. Njoul Photo Art
  7. Revolisme Photography
  8. Ajeng's Blog
  9. Banyuwangi Dreamland
  10. Shasa imutz
Selamat ya.. bagi yang dapet awardnya... Kalo temen2 diatas udah ada yang punya,, simpen aja ya....

Bagi yang dapet harus memasang link di bawah ini :
  1. Blacklight
  2. Oku Timur News
  3. Akoey's Blog
  4. Coretan-Coretan Di Blog
  5. Laddida's Blog
  6. Ocha's Blog
  7. Saidi's Page
  8. Belajar Ngeblog
  9. Sun's ngeblog
  10. Buku kecilku
Sebelum teman2 meletakan link -link di atas, hapus terlebih dahulu peserta no 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Peserta nomor 2 menjadi nomor 1, nomor 3 jadi nomor2 dst. Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah (nomor 10), maka jumlah backlink yang akan didapat adalah:
Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink=1

Posisi 9, jumlah backlink=5
Posisi 8, jumlah backlink=25
Posisi 7, jumlah backlink=125
Posisi 6, jumlah backlink=625
Posisi 5, jumlah backlink=3,125
Posisi 4, jumlah backlink=15,625
Posisi 3, jumlah backlink=78,125
Posisi 2, jumlah backlink=390,625
Posisi 1, jumlah backlink=1,953,125
Dan semuanya menggunakan kata kunci yang sahabat inginkan. Dari sisi SEO (Search Engine Optimation) sobat sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan keuntungannya, blog sobat akan mendapatkan traffic tambahan, apalagi jika ada yang meng-klik ke blog sobat.

hehe,, Aku ngaku nih.. copy paste keterangan diatas dari Suns.. maaf ya suns... hehe. Ya dah deh.. segitu aja postingannya... Selalu Semangat!!!

Sabtu, 19 Juni 2010

~Ijen Crater~



Assalamualaikum....
Nggak terasa tiba lagi di Weekend...

Karena sebentar lagi liburan sekolah, aku mau posting sedikit artikel tentang salah satu Objek Wisata di Kotaku. Tepatnya foto Kawah Ijen..,salah satu diantara segitiga emas pariwisata Banyuwangi, selain Baluran dan Plengkung. Bagi pecinta Wisata alam dan tantangan, Kawah ijen bisa menjadi salah satu pilihan berwisata. Di Kawah Ijen kita dapat berwisata naik gunung sambil menikmati udara segar dan keindahan alam. Berikut ini sedikit info tentang kawah ijen yang berhasil aku temukan di kumpulan.info. Dan dilengkapi juga dengan foto2 menarik hasil karya teman-temanku dan sedikit jepretan amatirku.

KAWAH IJEN

Kawah Ijen terletak di puncak Gunung Ijen yang merupakan salah satu dari rangkaian gunung berapi di Jawa Timur seperti Bromo, Semeru, dan Merapi. Gunung Ijen terletak di sebelah timur Gunung Merapi (di Jawa Timur juga terdapat gunung yang memiliki nama yang sama dengan gunung di Jawa Tengah yaitu Gunung Merapi). Kawasan Wisata Kawah Ijen atau Cagar Alam Taman Wisata Ijen terletak di wilayah Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan Klobang, Kabupaten Bondowoso.

Gunung Ijen dari Jauh, Oleh Mas Bound Cek karya lainnya disini

Kawah Ijen terletak di ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut. Yang menarik adalah kawah ini terletak di tengah kaldera yang terluas di Pulau Jawa. Ukuran kaldera sekitar 20 kilometer. Ukuran kawahnya sendiri sekitar 960 meter x 600 meter dengan kedalaman 200 meter. Kawah ini terletak di kedalaman lebih dari 300 meter di bawah dinding kaldera.

Mengapa Kawah Ijen merupakan salah satu kawah paling asam terbesar di dunia? Tahukah Anda berapa derajat keasaman (pH) dari kawah ini? Kawah ini memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi yaitu mendekati nol sehingga bisa melarutkan tubuh manusia dengan cepat. Selain itu, suhu kawah yang mencapai 200 derajat celcius menambah takjub akan kawah yang sangat besar ini. Namun, dibalik angka-angka yang membuat rasa takut tersebut, ternyata kawah ini menyajikan pesona keindahan yang juga menakjubkan. Keindahan apa saja yang bisa Anda dapatkan di Kawah Ijen?

Pesona Keindahan Kawah Ijen

Kawah Ijen, oleh Mas Hikmah, liat karyanya yang lain disini

Kawah Ijen dari atas Gunung Ijen terlihat sangat indah. Kawah ini merupakan danau yang besar berwarna hijau kebiruan dengan kabut dan asap belerang yang sangat memesona. Selain itu, udara dingin dengan suhu 10 derajat celcius, bahkan bisa mencapai suhu 2 derajat celcius, akan menambah sensasi tersendiri. Berbagai tanaman yang hanya ada di dataran tinggi juga dapat Anda temukan, seperti Bunga Edelweis dan Cemara Gunung.
Saat pagi hari, ketika matahari mulai menyinari kawasan Kawah Ijen, pemandangan yang indah dapat Anda nikmati. Kawah Ijen yang berwarna hijau kebiruan akan ditambah cahaya matahari yang berwarna keemasan memantul di kawah tersebut. Pemandangan menakjubkan juga dapat Anda peroleh dengan menyaksikan pesona keindahan Gunung Merapi yang berdekatan. Gunung Merapi memiliki kemiripan bentuk dengan Gunung Ijen. Saat yang paling tepat untuk menyaksikan keindahan Ijen adalah pada pagi hari.

Untuk menuju Kawah Ijen, Anda harus menyusuri jalan setapak menyusuri tebing kaldera. Jangan lupa membawa penutup hidup karena kadang asap belerang tertiup angin melewati jalur tersebut. Anda juga dapat mengelilingi kaldera di kawasan ini yang memakan waktu mencapai 8 hingga 10 jam berjalan kaki.


Penambang Belerang Tradisional


Salah satu yang menjadi perhatian pengunjung di kawasan Kawah Ijen adalah adanya penambang belerang tradisional. Mereka dengan berani mendekati danau untuk menggali belerang dengan peralatan sederhana lalu dipikul dengan keranjang.

Para penambang belerang ini mengambil belerang dari dasar kawah. Di sini asap cukup tebal, namun dengan peralatan penutup hidung sekadarnya seperti sarung, mereka tetap mencari lelehan belerang. Lelehan belerang didapat dari pipa yang menuju sumber gas vulkanik yang mengandung sulfur. Gas ini dialirkan melalui pipa lalu keluar dalam bentuk lelehan belerang berwarna merah. Setelah membeku belerang berwarna kuning.

Setelah belerang dipotong, para penambang akan memikulnya melalui jalan setapak. Beban yang dipikul cukup berat antara 80 hingga 100 kg. Para penambang sudah terbiasa memikul beban yang berat ini sambil menyusuri jalan setapak di tebing kaldera menuruni gunung sejauh 3 kilometer.


Menuju Kawah Ijen


Anda dapat mencapai Kawah Ijen melalui dua alternatif rute. Berikut ini rute yang sering digunakan oleh para pengunjung Kawah Ijen:



  • Banyuwangi

    Rute ini lebih sulit dilalui karena kondisi jalan yang buruk. Biasanya digunakan oleh para pendaki untuk rute pendakian Gunung Ijen. Rute ini dapat ditempuh dari Banyuwangi, lalu menuju Kecamatan Licin. Dari Licin menuju Jambu lalu ke Patulding. Dari Patulding Anda tinggal berjalan kaki melewati jalan setapak dan tebing kaldera sejauh 2 kilometer menuju Kawah Ijen. Total jarak tempuh melewati rute ini adalah 38 kilometer.

  • Bondowoso

    Rute ini lebih mudah dilalui karena kondisi jalan yang bagus dan relatif mulus. Rute ini dapat ditempuh dari Bondowoso, lalu menuju Wonosari, lalu ke Sempol dan akhirnya ke Patulding. Dari Patulding Anda tinggal berjalan kaki melewati jalan setapak dan tebing kaldera sejauh 2 kilometer menuju Kawah Ijen. Jarak tempuh melewati rute ini adalah 70 kilometer dengan pemandangan pohon kopi dan hutan pinus yang memesona.

Anda dapat menuju Bondowoso maupun Banyuwangi dengan transportasi umum dari Surabaya. Jarak dari Surabaya ke Bondowoso maupun Banyuwangi kurang lebih 200 kilometer. Untuk alasan keamanan, Kawah Ijen ditutup mulai pukul 14.00 karena intensitas asap belerang yang beracun meningkat setelah jam tersebut.


Tips dariQ sebelum ke Ijen :

  1. Pakai Sepatu... hehe,, jangan sampai karena kita mau gaya jadi pake sandal,, atau bahkan pake high heels... bisa lecet2 tuh kaki... oke
  2. Bawa makanan dan minuman,, karena setelah capek menempuh perjalanan dari Paltuding ke Puncak Ijen, kita bisa menikmati bekal disana sambil melepas lelah... wie, pokoknya terbayar sudah capek kita ketika sampai di kawahnya... oia, jangan lupa sarapan dulu ya..
  3. Kalo ingin perjalanan yang lebih asyik, bisa menginap dahulu di Paltuding, jadinya kita bisa berangkat menuju kawah sesudah subuh, jadi sampai ke kawahnya belum siang.
  4. Bawa sapu tangan + air putih, karena biasanya ada serangan asap sulfur yang baunya menyengat. Jadi kalo ada "serangan" itu, basahi sapu tangan dengan air, dan tutupi hidung dengan sapu tangan tersebut.
  5. Jangan ke Ijen waktu musim Hujan. Karena ketika musim Hujan di Sekitar Ijen sedikit rawan dan licin. Dan lebih baik cerah kan...
  6. Jangan lupa dokumentasikan perjalanan kita. Karena "eman-eman" (bahasa jawanya keluar.. :)) udah sampai di Ijen, nggak didokumentasikan.
  7. Pake Jaket, biasanya kalo menjelang sore suhunya dingin, tapi kalo nyampai di Ijennya agak siang nggak terlalu dingin kok.
  8. Membawa uang, biasanya di post sebelum Ijen, banyak dijual belerang-belerang berbagai bentuk. Jadinya kita bisa membelinya seharga beberapa ribu rupiah sebagai oleh-oleh.
  9. Kendaraannya harus memadai, kalo enggak.. kita bisa berkali-kali turun dari mobil dan jalan kaki. Karena jalan menuju kesana lumayan rusak dan menanjak.
  10. Jangan sendirian, lebih baik berkelompok atau bersama rombongan.
  11. Selalu berdoa ya.... Supaya perjalanannya lancar dan tidak ada hambatan...
Wah, nggak terasa udah panjang banget yang aku jelasin.. hehe. Udah kayak Thread di Kaskus.. :). Kayaknya segitu dulu yang bisa aku uraikan. Ayo bagi yang berminat datang ke Ijen ya....

Wassalamualaikum.... :D