Selasa, 29 Juni 2010

Pas nggak ada kerjaan..

Membuat Pahatan dengan sabun

Hari minggu kemarin, saat udah selesai semua PRku di rumah, daripada diam nggak berkegiatan...

Aku mulai memikirkan sesuatu untuk dibuat. dan Aha...!!

Ku ambil sabun yang belum dipakai, Silet Cutter, Cotton Buds, Jarum. Walaupun dengan alat yang kurang memadai harus semangat!!(1)

Ku mulai menggambar sketsa bunga sederhana di sabun itu. Teringat beberapa tahun lalu saat keterampilan itu di praktekkan di sekolahku. ^_^ (2)

Selesai skesta dibuat. Kini giliran cutter yang bergerak membuat sketsa menjadi bentuk 3d...Pertama di bentuk dulu bagian pinggir. (3)

Cutter mulai menunjukkan aksinya. Perlahan, sabun yang tadinya mulus berubah menjadi bentuk yang diinginkan. Walaupun kelihatan masih kasar sekali. (4)

Saatnya Cotton Buds beraksi.. Dibantu dengan air dengan jumlah sedikit. Alat ini sangat membantu dalam menghaluskan bagian-bagian yang sulit dijangkau. (5)

Setelah beberapa waktu lamanya. Akhirnya sabun bentuk bunga hasil eksperimen seorang yang lagi nganggur jadilah sudah. Walaupun hasilnya tidak sebagus karya seorang pemahat sesungguhnya, dan sungguh tidak halus(kasar iya).tapi aku cukup puas karena berhasil mengusir kejenuhan yang mendera. :)... Dengan pedenya ku foto sabun berbentuk bunga dan daun ini, dan ku sandingkan dengan bunga asli.. Bener2 nggak ada kerjaan..dan walaupun kini sabunnya nggak dipakai untuk sabun (sayang sih.. jadinya di taruh aja hehe) tapi akhirnya sabun ini mempunyai guna juga. Berguna mengisi Postinganku hari ini,, .... ~_^ (6)

Pahatan Sabun yang telah jadi

Yah, begitulah aku.. kadang kala kalau lagi ada waktu luang suka bikin yang tidak penting. Walaupun sedikit aneh.. tapi aku menikmatinya...Daripada menggunakan waktu luang untuk hal yang negatif. Iya kan.. Jadi ayo kembangkan imajinasi kita... and Keep Your sPirit!!!!!!


21 komentar:

  1. Bagus tuh hasil kreativitas tangannya... Salut banget deh..! Soalnya aku gak bakalan bisa buat yg spt itu..

    BalasHapus
  2. Kok bisa langsung jadi ya..? Kalau aku yg buat, mungkin bisa menghabiskan banyak sabun sebelum akhirnya bs membuat pahatan bunga spt itu.

    BalasHapus
  3. kreatif banget :) kalau dikembangin bisa jadi bisnis tuh hehe

    BalasHapus
  4. cuma satu kata buat mbak ajeng : "KREATIF"...

    and salut banget,bisa memanfaatkan waktu luang dengan hal yang baikk....!!!

    10 jempol buat mbak ajeng....!! (Yang 6 dapet pinjem) hehe...^_^

    BalasHapus
  5. met siang...wah keren nkreatif

    BalasHapus
  6. met siang...wah keren nkreatif

    BalasHapus
  7. met siang wal.....selamat y atas kelahiran putra nya wal......

    BalasHapus
  8. @catatan kecilku: Pasti bisa kog mbak.. cuman pengisi waktu luang :)
    @the other : ini aja butuh waktu beberapa jam mbak.. hehe,, tapi hasilnya masih kasar.., harus banyak belajar lagi aku..
    @Kemank921: Iya mas,, ide bagus itu,, sayange kayak'e aku nggak bakat bisnis mas... hehe,,,
    @Semm : Kamu juga kreatif sem.. 10 jempol juga buat kamu.. :D
    @Arief Borneo : makasih mas,, nie masih blom bagus mas,, masih amatiran.. :D

    BalasHapus
  9. Mat sore plend....bisa d jd kan bisnis tu pland apa lg kalo bentuk nya beraneka ragam lumayan kn buat tmbh2 duit saku..hehehe
    Sukses selalu n met berkarya

    BalasHapus
  10. hwaa
    kreatif banget
    chika juga pernah sih buat kayak gitu
    tapi jadinya gx bagus hue hue

    BalasHapus
  11. Iseng diwaktu senggang saja hasilnya sekeren ini, bagaimana kalo serius ya? Tidak berniat untuk menjadikannya side job?

    BalasHapus
  12. @Chika : Kamu juga kreatif Chika.. aku suka kerajinan flanel dan rajutan kamu...
    @Mbak ajeng : iya mbak,, tapi sementara ini mau belajar lagi biar jadinya lebih bagus.. :D

    BalasHapus
  13. ckckck, jadi inget waktu aku buat patung Budha dengan sabun ijo... Padahal kenalan ma Budha aj lum pernah

    BalasHapus
  14. Mampir lagi... Apa kabar ?

    BalasHapus
  15. Keren ni lanjutkan kreatifitasnya frend..sukses selalu

    BalasHapus
  16. keren banget itu mah... ky bkinan seorang profesional.. gmna caranya bkin ky gtu teh? ajarin sy atuh neng :)

    BalasHapus
  17. @Sang Cerpenis : Makasih mbak...
    @Arek Indonesia : hehe,, pasti keren ya hasilnya...
    @The Other : Alhamdulillah baek mbak...
    @Arief: makasih temand...
    @Yuliani : hehe, belum Profesional Indri... Kamu pasti juga bisa...

    BalasHapus
  18. assalamu'alaikum,
    mbak ajeng pinter mengisi waktu luang dengan kreatif. Sabun bunganya cantik ... pasti harum tuh!

    BalasHapus
  19. OMG.. Cantiik banget, Jeng! ;)
    Helda jg jd keinget ujian keterampilan pas SMP. Asli, Helda kaga lulus yg beginian. Dudul bgt ngga sihh.. Xixixixi

    BalasHapus
  20. @Mbak Annie : Wa'alaikumsaalam mbak...
    Iya, harum kayak jeruk.. :)
    @Helda : makasih dah berkunjung...
    hehe,, Aku juga masih belajar Helda..

    BalasHapus

Hai Sobat.. Jangan lupa memberi komentar ya...
terima kasih..