Selasa, 07 Desember 2010

Menakutkan sekali!!

Wajahnya memerah ........
Termasuk pipi yang aslinya sawo matang berubah jadi kemerahan...........
Apalagi matanya........ Seperti melotot dan lagi-lagi memancarkan warna panas itu.......
Bibirnya sedikit menebal ....
Jantung berdebar -debar .... 


Menakutkan sekali............

Itulah yang terjadi pada adik sepupuku dan tanteku kemarin sore. Ada apa dengan mereka ya? Kerasukan kah? (Jangan sampai), Lagi marahkah? (Nggak Juga)Ya Ampun...
Ternyata mereka kena "ALERGI".
Alergi setelah makan ikan "Panggang"(bukan ikan segar yang dipanggang, tapi seperti potongan ikan yang dijepit bambu, sepertinya diawetkan dengan dipanggang)
Padahal waktu dimasak tante, ikannya keliatan bagus lo.. 
Langsung saja kami mencari obat alergi di kotak obat.
Dan ternyata obatnya habis!! Untung saja, adikku cepat-cepat membelinya di apotik.
Biasanya sih kalau nggak ada obat, kami segera membeli air kelapa Hijau.. lumayan manjur tuh...
Fyuh, setelah beberapa saat mereka mulai baikan........

Akhirnya ikan panggang bumbu santan yang Very-very delicious itu nggak terlalu "laku" lagi...
padahal rasanya mantabs...
Yang berani makan cuma Aku, adek2, dan Mbah... hehehe
Alhamdulillah kami nggak kena Alergi....dan Alhamdulillah juga, keluargaku yang alergi sudah baikan...

--- Ternyata makan pun harus hati-hati yang sobat,,
Dan.. Selamat Tahun Baru 1432  Hijriah. Semoga di Tahun baru ini kita menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya....

18 komentar:

  1. Selamat tahun baru juga, semoga tahun depan lebih baik dr tahun2 sebelumnya.. amien

    BalasHapus
  2. Amin... Mbak Fitria juga ya...

    BalasHapus
  3. Selamat Tahun Bari 1 Muharram 1432 H, Ajeng

    semga selalu sehat dan sukses ,amin
    salam

    BalasHapus
  4. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    ------

    Hihihi...itu deskripsinya bener seperti itu mba? kyknya alerginya parah sekali...

    Oh ya selamat tahun baru juga, semoga mba senantiasa dicintai dan diridhoi oleh ALLAH SWT serta menjadi salah satu insan yg akan dicari2 sayyidina Muhammad di akhirat kelak.


    ------

    صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد - صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

    BalasHapus
  5. waduh...untung langsung tanggap jong sayongs...selamat tahun baru yah ajeng syongs..semoga di tahun yang ini kita lebih bijak menyelesaikan semua masalah,,,,amien...amien...allahuma amien...^_^p

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum Ning Ajeng.
    Kayaknya Luaammaaa banget ndak main ke sini nih. semga tahun baru 1432 H awal yang baik untuk melanjutkan silaturrahim
    ...
    Ikan jepit bisa beralergi? bisa jadi pengasapannya kurang sempurna kali ya mbak, tapi alhamdulillah segera tertangani KETEBALANNYA

    BalasHapus
  7. Selamat Tahun Baru 1432 Hijriah

    BalasHapus
  8. Artikel Kawah Ijen yang anda kirimkan telah di publish di Bllog Plesiran. Anda mendapatkan tali asih berupa buku. Silahkan memilih judul buku yang diinginkan. Insya Allah segera saya carikan di Surabaya. Jika buku yang anda pilih tidak tersedia akan diganti dengan buku senada.
    Insya Allah artikel anda akan saya terjemahkan kedalam bahasa Inggris untuk diterbitkan di blog lain yang sedang saya siapkan. Dengan demikian pariwisata tanah air kita akan lebih dikenal oleh wisatawan mancanegara.

    Terima kasih atas aprtisipasi anda untuk mempromosikan tanah air tercinta.

    salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  9. Memang ada beberapa orang yang alergi terhadap suatu makanan lho.
    Saya juga pernah keracunan makan ikan, ternyata sudah expired.

    Salam hangat dari Food Corner

    BalasHapus
  10. Jika biasana tidak alergi kemduian alergi mungkin bukan alergie tetapi ikannya yang barangkali sudah kedaluwarso.

    Salam hangat dari Bening yang berusaha menjaga beningnya hati

    BalasHapus
  11. @bunda : makasih bunda, semoga Bunda juga selalu sehat dan sukses ya...
    @BUmi : he'em,,, smpe kayak gtu .. mpe khawatir aku.. Amin.. sama2 ya..
    @Mbak desy : iya mbak.. Semangat baru ya..

    BalasHapus
  12. @Pak Djangan Pakis : hehe, iya pak Dhe, mungkin juga kurang sempurna ya... Amin..sama-sama pak Dhe..
    @Astri : sama2 Astri.. makasih ya...
    @Pak Dhe Cholik : makasih pak Dhe...
    maaf blom bagus, he'em mungkin ikannya nggk segar lagi ya.. wah blognya pak dhe banyak juga.. sip.. entar aku kesana...

    BalasHapus
  13. bener bener...

    adikku juga pernah alergi mirip seperti itu gara gara makan udang yang ukurannya besar,
    langsung deh mukanya bengkak, telinga bengkak, bibir bengkak, mata dan hidung juga...

    buru buru dibawa ke rumah sakit

    BalasHapus
  14. iya mbak.. wah, berarti adiknya mbak elsa alerginya lebih parah ya...
    hemm... emang harus hati2 ya mbak.. apalagi yang punya keturunan alergi..

    BalasHapus
  15. wahh aku pernah sperti itu (agak sering sih hehe).
    aku salah satu org yg gmpang banget alergi. bukan hanya karena makanan tapi karena udara/cuaca, tanaman, dan hewan juga. :D

    BalasHapus
  16. Wah, alergi begitu biasanya pakai gatal2 ya..?
    Aku pernah alergi dan gatal2 gara2 makan bebek asap..!
    Setelah itu aku gak mau lagi... hehehe

    BalasHapus
  17. Duh kasihan banget yg terkena alergi...

    BalasHapus

Hai Sobat.. Jangan lupa memberi komentar ya...
terima kasih..