Rabu, 22 Januari 2014

SATU INDONESIA

Membaca salah satu puisi Pak DheCholik di blog detik yang berjudul INDONESIA SATU, tiba-tiba membuat saya merinding. Sembari merasakan getaran-getaran aneh yang tiba-tiba muncul di dada. Sepertinya saya sedang dilanda jatuh cinta (lagi). Perasaan cinta pada negeri kita yang konon katanya seperti tanah surga ini. Perasaan yang walau sering timbul tenggelam, seiring berbagai macam problematika yang membuat negeri kita ini seperti tercemar di mata warganya sendiri. Korupsi seperti budaya, Kejahatan merajalela, generasi muda yang tak patuh, terorisme yang sering menghantui, bencana alam yang sering melanda. Berbagai permasalahan yang kadang menutupi keindahan, kenyamanan, dan rasa syukur kita bisa tinggal di Negeri tercinta kita.
Jujur, Pak Dhe Cholik seperti men “charge” rasa cinta saya.
Bagaimanapun juga, Negeri kita sama sekali tidak salah. Alam kita tidak nakal. Manusia-manusia didalamnya yang sering berbuat kerusakan. Hanya memikirkan kesenangan pribadi dan lupa bahwa tugas kita adalah untuk menjaga amanah yang telah diamanatkan. Ingatkah kita akan cerita perjuangan dulu, bagaimana sulitnya para pahlawan kita berjuang untuk kemerdekaan Indonesia? Mereka mengorbankan jiwa dan raga demi cita-cita mempersatukan nusantara, tanpa sedikitpun menginginkan pamrih. Lalu? Sudahkah kita berbuat “sesuatu” untuk Indonesia?
Masih ada waktu, kawan.
Masih ada waktu. Sebelum hari kiamat tiba. Sebelum nafas terakhir. Masih ada waktu untuk memperbaiki semuanya.
Ingatlah, semua tak akan berjalan jika kita masih terpecah belah. Kita semua bersaudara. Saatnya kita bersatu. Bertaubat dari segala kekhilafan kita. Mari kita berkontribusi sesuai bidang kita untuk membangun Indonesia.  Menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

Pemilu tahun ini, semoga benar-benar menjadi pemilu yang bersih, adil, dan benar-benar dapat menghadirkan pemimpin yang dapat dijadikan teladan untuk semua. Aamiin.

Alhamdulillah Ya Allah... saya bertanah Air Indonesia...
Sampai kapanpun.. saya bangga...
Dan akan selalu berjuang untuknya... 

Artikel ini diikutkan dalam Giveaway 2 hari yang diadakan Pak Dhe Cholik.

6 komentar:

Hai Sobat.. Jangan lupa memberi komentar ya...
terima kasih..